Cara mencerahkan wajah yang kusam dengan aman

Cara mencerahkan wajah yang kusam sangat berbeda dengan usaha untuk memutihkan kulit yang gelap. Produk pemutih kulit biasanya melibatkan bahan yang mengupas (bleaching) pigmen kulit. Tentu saja cara terakhir ini dapat mengakibatkan efek samping serius bila digunakan tanpa petunjuk dari ahli medis.

Semua dari kita dilahirkan dengan kulit yang lebih terang dibandingkan kulit saat kita dewasa. Hal ini karena dari seiring dengan perjalanan waktu akibat paparan kumulatif terhadap sinar matahari dan cahaya, yang semakin membuat kulit kita menjadi gelap.

Meskipun anda dapat kembali mendapatkan warna kulit yang lebih dekat ke kondisi aslinya yang lebih terang, namun anda tidak bisa benar-benar mengganti warna kulit dengan warna yang sama sekali berbeda dengan kodrat aslinya. Artinya, dengan perlindungan yang tepat dan perawatan wajah intensif, anda bisa mendapatkan kembali kulit yang mendekati aslinya, yaitu warna yang lebih terang, namun anda tidak bisa “mengubah” kulit yang sama-sekali berbeda dengan koleksi pigmen anda sewaktu lahir.

Ketika perawatan bertujuan untuk mencerahkan wajah, biasanya bertujuan untuk mengembalikan kulit ke arah yang lebih sehat (yaitu warna sebelum terpapar matahari). Yang juga berarti bebas dari patch yang tidak rata, dan bintik-bintik gelap yang dapat menumpuk dari waktu ke waktu. Perawatan semacam ini sering menggunakan bahan tirosinase yang bertujuan untuk memblokir enzim yang memulai proses produksi melanin inhibitor-aktif.

Cara mencerahkan atau memutihkan wajah
Cara mencerahkan atau memutihkan wajah, mana yang lebih baik?

Ketika pengobatan bertujuan untuk mencerahkan kulit, maka tujuannya untuk memberikan kulit yang lebih bercahaya. Cahaya alami pada kulit dapat hilang karena proses pertambahan usia, dan sel-sel kulit mati yang menempel pada permukaan. Perawatan semacam ini sering menggunakan mikro-eksfolian untuk mempercepat proses pembaharuan kulit secara alami.

Mencerahkan Wajah Secara Aman

Cara mencerahkan wajah (lightening bukan whitening) adalah usaha untuk mengembalikan kulit yang mendekati kondisi kulit saat anda lahir. Karena wajah yang cerah alami adalah warna kulit anda sebelum terpapar eksposur berbahaya. Kondisi ini bisa dibilang juga sebagai keadaan kulit wajah yang sehat.

Terapi pencerahan wajah terbaik juga bekerja untuk mengembalikan kulit pada kondisi yang bening (clarity, akibat adanya bintik-bintik gelap, dan patch yang tidak merata) sebelum matahari dan cahaya kerusakan. Ini berarti bahwa terapi ini berfungsi untuk membalikkan kerusakan seperti bintik-bintik gelap atau bercak, melasma dan hiperpigmentasi lainnya. Dengan demikian, proses mencerahkan wajah bekerja untuk mengembalikan kulit anda demi kesehatan.

Karena pemutih kulit kadang-kadang bertujuan untuk sebuah perubahan drastis dari warna kulit, maka biasanya melibatkan zat pemutih yang keras yang bertujuan untuk mengupas pigmen kulit. Pada saat ini, produk-produk untuk memutihkan kulit seringkali menjengkelkan, karena mengakibatkan hiperpigmentasi pasca-inflamasi (PIH), wajah yang pucat, dan bahkan okronosis (flek biru-hitam yang bisa terlihat seperti memar) dapat terjadi. PIH adalah kondisi kulit gelap yang terjadi setelah trauma kulit, seperti ruam, jerawat, gigitan serangga, iritasi, atau terbakar. Sehingga produk pemutih yang keras bisa menciptakan warna kulit pucat yang tidak sedap dipandang, bintik-bintik gelap yang sulit diobati dan bercak-bercak (PIH dan okronosis yang sangat sulit untuk dicerahkan).

Dengan banyaknya efek samping dari pemutih wajah, maka sebaiknya anda lebih mempertimbangkan usaha untuk lebih mencerahkan. Karena sebenarnya, kulit orang asia rata-rata mempunyai warna kulit coklat terang, yang menurut orang barat sangatlah eksotis.

Cara mencerahkan wajah dilakukan melalui eksfoliasi kulit mati dan mendorong munculnya kulit baru yang lebih sehat. Sejauh yang diketahui, proses eksfoliasi terdiri dari 2 cara: yaitu ringan dan berat. Eksfoliasi berat harus dilakukan melalui pengawasan dokter karena kulit dibuat menjadi sangat sensitif, sehingga kulit mati bisa terkelupas dengan segera. Sedangkan eksfoliasi ringan akan mempunyai efek pengelupasan yang lebih lambat, bahkan sangat mungkin anda tidak merasakan bahwa pengelupasan kulit mati sedang terjadi.

Produk untuk mengatasi kulit kusam
Produk pencerah wajah agar bebas kusam

Pencerah wajah untuk eksfoliasi ringan dan intensif, sudah disediakan oleh Rich Amor berupa paket pemula. Pencerah wajah klinis ini terdiri dari beberapa komponen sebagai perawatan harian (krim siang, krim malam, cleansing milk, dan sabun), serta komponen untuk eksfoliasi ekstensif. Wajah akan menjadi cerah secara aman, namun bekerja dengan cepat.

Cara mencerahkan wajah melalui Rich Amor sudah teruji secara klinis. Isi dari paket lengkapnya terdiri dari cairan seluruh wajah (SW), susu pembersih, night cream, day cream, sabun wajah, krim iritasi serta kuas.

Sebagian besar pencerah wajah ini telah mendapat ijin edar dari badan POM. Dan sebagian lainnya dibuat dan diresepkan oleh dokter. Komponen yang telah mempunyai ijin edar adalah krim malam POM CA1809010540, sabun POM CA1809120505, krim siang POM CA18090107985, dan cleansing milk POM CA18101207428. Anda dapat menggunakan produk pencerah ini dengan nyaman, tanpa perlu khawatir ketergantungan. Bila kulit telah cerah alami dan tidak kusam, maka untuk perawatan hariannya anda dapat menggunakan produk lain.

Artikel terkait :

PS: untuk mendapatkannya, silahkan menghubungi pin BB 29394FA4, whatsapp 081311300412 (tanpa sms) atau LINE richamor.

About these ads

2 thoughts on “Cara mencerahkan wajah yang kusam dengan aman”

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s