malam tadi, lailatul qadar-kah ?

dari obrolan gtalk:
+ koq aa gak tarawih ?
– ah enggak, nanti jam 9 baru mau pergi ka masjid
+ ooh
– iya, ini kan malam ganjil
– eh mau nitip doa ?

hehe.. satu kegemaran akhir2 ini, ngedoakan temen2
“do’a seorang muslim untuk saudaranya yang dilakukan tanpa sepengetahuan orang yang didoakannya adalah do’a yang akan dikabulkan. pada kepalanya ada seorang malaikat yang menjadi wakilnya, setiap kali dia berdoa untuk saudaranya dengan sebuah kebaikan, maka malaikat tsb berkata aamin dan engkaupun mendapatkan apa yang dia dapatkan” (hr muslim)
rasanya nikmat sekali bisa mendoakan temen2, bikin hati plong .. bikin makin bisa sabar

+ iya, namanya aa zoel, doakan ya supaya bisa jadian sama dia
– wualah.. doa yg itu ?
+ hehe.. iya,🙂
– insya Allah, tapi a gak bisa doakan spt itu
– a doakan aja kamu dapat pasangan terbaik, yah
– pasangan yg sudah Allah persiapkan buat kamu sebelum kamu lahir
– pasangan jiwa kamu
– kamu gak tau pasangan jiwa kamu, hanya Allah yang tau
+ iya deh, makasih

malam kemarin cuaca bandung cukup dingin, malah ada hujan rintik2, adem dan sangat enak suasananya.
apa karena malam itu ribuan malaikat sedang turun ke seluruh jagat menyambut malam lailatul qadar ?
gak tau .. tapi mudah2an saja…

ayat demi ayat dibaca dengan lancar dan cepat .. gak terasa 1 juz lebih – hampir 2
sekitar jam 12.30, aku tiduran dulu, abis gak kuat kl begadang tanpa tidur sedikitpun.
zzzz…
walaupun ratusan orang yg hadir di masjid pusdai sedang khusuk salat malam berjamaah aku tidur pulas, walau sesekali mata ini terbuka bbrp milimeter… tapi tidur pulas lagi…
zzzzzz…
sekitar jam 02.40 shalat malam selesai, … gak ada lagi bacaan imam yg terdengar.
wualah .. masih punya hutang 7 rakaat lagi.
keburu gak yah..?!

sehabis wudhu, aku shalat di belakang seorang yg lagi menangis..
tangis yg tertahan, dadanya mungkin bergemuruh menahan tangis.. wah pengen banget bisa spt itu malam ini
jadi inget dosa-dosa yg lalu, dosa karena pembangkangan, kelalaian, suudzonnya pada Yang Maha Kuasa …
gak terasa.. sebutir dua butir air meluncur membasahi contact lens yg kesat..
yang utama adalah permintaan mendapat ampunan dan kasih sayang Allah, gak ada yg lebih besar daripada itu..
sambil gak lupa mendoakan teman2 yg belum mendapat pasangan supaya mendapatkan pasangan yang terbaik, buat pasangan yg belum dikaruniai anak mudah2an segera dapat moomongan dan diberi kesabaran..
satu persatu temen termasuk kenalan di mp diabsen satu persatu..
setiap sujud.

heh .. lega rasanya, walau waktunya mepet, tapi tuntas juga shalatnya..
malam dan pagi yang indah..
mudah2an benar lailatul qadar..

tapi masih ada beberapa malam lagi,
masih ada yg mau nitip doa ?

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s