Makan coklat dapat mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke

Makan coklat dapat mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke, demikian menurut hasil penelitian.

Beruntung sekali saya gemar makan coklat sejak kecil. Jadi ada alasan demi kesehatan kalau selalu borong beli coklat..hahahah.

Walaupun para penelitu tetap bingung mengapa bisa terjadi. Dipercaya manfaat tersebut karena berasal dari efek ‘merasa baik-nyaman-nikmat’ dari rasa lezat coklat.

Review terbesar yang pernah dilakukan bahwa makan cokelat setidaknya dua potong seminggu dihubungkan dengan 37 persen penurunan kemungkinan terkena penyakit kardiovaskuler.  Dr Oscar Franco dan rekan-rekannya di Universitas Cambridge mengumumkan tujuh studi terakhir tentang efek konsumsi coklat pada jantung, yang melibatkan 100.000 partisipan secara total. Penemuan ini dipresentasikan pada kongres European Society of Cardiology di Paris, dan diterbitkan dalam British Medical Journal.

Dalam beberapa penelitian menunjukkan cokelat hitam yang dinilai lebih menguntungkan, katanya, mungkin karena memiliki tingkat padatan biji cokelat yang lebih tinggi.

Cokelat mengandung sekitar 300 bahan kimia yang berbeda, namun mencoba untuk mengisolasi bahan kimia yang paling efektif sejauh ini gagal. Dr Franco mengatakan: “Makanan merupakan sesuatu yang sangat kompleks, dan bahan-bahan yang berbeda sebagai pembuatnya akan berinteraksi untuk menghasilkan efek yang berbeda.

“Kita tahu bahwa makan cokelat melepaskan endorfin di otak sehingga bisa memperbaiki kualitas hidup.”

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s